Minggu, 31 Mei 2020  
Pemkab Kuansing Gelar Musrenbang Pariwisata

Advetorial Kuantan Singingi - - Rabu, 04/03/2020 - 19:25:07 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi menggelar Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Pariwisata, di Pendopo rumah dinas Bupati, Rabu (4/3/2020).

Acara ini dibuka Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kuansing, Dianto Mampanini, dan diikuti oleh seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kuansing, serta undangan dari berbagai elemen masyarakat.

Dalam sambutannya, Dianto Mampanini menyampaikan bahwa Kabupaten Kuansing merupakan salah satu daerah yang memiliki cukup banyak objek wisata alam, seperti air terjun dan danau.

Objek wisata alam yang dimiliki Kabupaten Kuansing saat ini mulai banyak dikunjungi masyarakat, meskipun belum terkelola secara baik.

Sekda mengatakan, pembangunan infrastruktur masih menjadi perhatian mereka dalam pengembangan Pariwisata di Kuansing.

"Seperti akses jalan ke objek wisata yang belum ada, ini yang menjadi perhatian Kita sekarang," ujarnya.

Sekda juga mencontohkan, seperti di air terjun Sungai Dangku, Cengar dan air terjun Sungai Kandi di Sei Kelelawar. Kedua air terjun ini sangat indah dan bisa dijual untuk promosi pariwisata Kuansing, namun karena akses jalan yang kurang bagus, sehingga kurang diminati.

Oleh sebab itu kata Sekda, Pemkab Kuansing berharap kepada pihak pemerintah provinsi untuk membantu anggaran pariwisata Kuansing di bidang objek wisata alam.

Sehingga kedepan tidak hanya festival pacu Jalur semata yang menjadi andalan Kuansing.

Kemudian Sekda juga menyebutkan, tahun 2019, pemerintah daerah sudah menyiapkan alat transportasi untuk pengunjung objek wisata air terjun batang koban 7 tingkat yang ada di Lubuk Ambacang. Bahkan, Pemkab sudah membangun dermaga yang megah di muara Batang Koban.

"Nah, untuk tahun ini, akan dibangun dermaga keberangkatan di Lubuk Ambacang. Dermaga ini lengkap dengan parkir kendaraan pengunjung. Ini salah satu keseriusan Pemkab dalam mengembangkan pariwisata di Kuansing," kata Dianto. (Ultra Sandi)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved