Rabu, 24 Juli 2019  
Hari Pertama Pemberkasan CPNS Bengkalis yang Lulus Masih Sepi

Advetorial Bengkalis - - Rabu, 09/01/2019 - 16:46:01 WIB

BENGKALIS, situsriau.com - Pada hari pertama pemberkasan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Bengkalis, kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis masih sepi dari CPNS yang hendak lenhkapi berkas.

Setelah pengumuman kelulusan CPNS 2018 kemarin siang, BKPP Bengkalis telah membuka masa pemberkasan bagi CPNS yang lulus.

Masa pemberkasan di mulai sejak hari ini hingga tanggal 18 Januari 2019 mendatang.

Hari pertama masa pemberkasan belum terlihat sejumlah CPNS yang lulus datang ke BKPP Bengkalis, Selasa (8/1/19) pagi.

Aktifitas di kantor BKPP Bengkalis masih berlangung normal, hanya sejumlah pegawai yang terlihat berlalu lalang di kantor tersebut.

Saat dikonfirmasi terkait masa pemberkasan CPNS yang di mulai hari ini, Kepala BKPP Bengkalis Tengku Zainuddin membenarkan hari ini pihaknya sudah memulai. Hanya saja belum ada sampai siang tadi CPNS yang lulus mengantarkan berkasnya.

"Memang sampai hari ini belum ada yang mengantarkan berkas CPNS ke kita. Tetapi beberapa CPNS yang lulus tadi ada yang datang namun hanya sekedar menanyakan terkait berkas berkas yang akan di kumpulkan dalm pemberkasan," ungkapnya.

Menurut dia, belum adanya CPNS yang mengantarkan berkas CPNS di hari pertama ini memang wajar, karena para CPNS yang lulus tentu perlu waktu menyiapkan berkas berkas mereka.

"Seperti SKCK, Surat keterangan bebas narkoba dan lainnya tentu perlu waktu untuk menyiapkannya," jelas Zainuddin.

Menurut prediksinya kemungkinan para CPNS yang lulus ini baru akan ramai mengantarkan berkas CPNS di hari keempat dan seterusnya.

"Meskipun demikian petugas kita tetap stanbye untuk menerima pemberkasan ini. Mereka stanbye selama jam kerja dari pagi hingga pukul 16.00 WIB menunggu peserta mengantarkan berkas," jelas Zainuddin.

Menurut dia, kondisi saat ini petugas yang disiapkan untuk menerima pemberkasan di BKPP Bengkalis sebanyak 3 orang.

Namun jumlah ini bisa saja di tambah jika terjadi lonjakan peserta CPNS Bengkalis yang lulus ramai mengatarkan berkas CPNS Bengkalis.

Selain itu Zainuddin mengatakan, masa pemberkasan memang disengaja pihaknya dengan waktu yang lama sampai tanggal 18 Januari mendatang.

Ini dikarena agar memberikan waktu yang lapangan kepada CPNS untuk melengkapi berkas sehingga tidak perlu menumpuk di satu atau dua hari.

"Nanti saat mengantarkan berkas masih terdapat kesalahan atau kekurangan akan kita sampaikan kepada mereka untuk memperbaiki berkasnya. Makannya tidak waktu yang kita berikan cukup lama," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya BKPP Bengkalis akhirnya mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 lalu.

Pengumuman kelulusan dilakukan secara online di website BKPP Bengkalis www.bkd.bengkalis.go.id, selain itu pengumuman juga bisa di lihat langsung di kantor BKPP Bengkalis di jalan antara kota Bengkalis.

Seluruh peserta yang dinyatakan lulus berjumlah 253 orang. Sementara jumlah formasi yang disediakan sebanyak 273 formasi.

Ada sekitar 20 formasi yang tidak terisi dari hasil akhir tes CPNS pada tahun 2018 kemarin.

Setelah pengumuman kelulusan ini para peserta CPNS yang menyatakan lulus bisa langsung melengkapi berkas CPNS yang telah ditetapkan kemarin.

Masa pemberkasan diberikan waktu selama sepuluh hari ke depan. Saat seleksi kemarin mereka sudah menyerahkan berkas melalui online dalam bentuk soft copy.

Untuk pemberkasan kali ini diminta untuk melengkapi berkas fisik aslinya untuk diverifikasi.

Hasil verifikasi ini baru akan diserahkan pihak BKPP Bengkalis kepada BKN sebagai kelengkapan berkas untuk pengajuan Nomor Induk Pegawai (NIP). (sr5, tp)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved