Kamis, 09 Mei 2024  
Politik / Partai Demokrat Ingin AHY Bertarung di Pilpres 2019
Partai Demokrat Ingin AHY Bertarung di Pilpres 2019

Politik - - Sabtu, 24/02/2018 - 17:40:33 WIB

JAKARTA, situsriau. com - Partai Demokrat menaruh harapan kadernya bisa ikut berlaga dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang. Mereka menyebut banyak anak muda yang menginginkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  sebagai pemimpin Indonesia masa depan.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatakan pihaknya masih melakukan pembicaraan internal, terkait dengan wacana mengusung AHY sebagai poros baru. 

"Kan yang sudah ada dua poros. Bisa tiga poros, bisa dua poros tapi itu masih dalam suatu pembicaraan dan koordinasi yang lebih matang," ujar Agus. Ia mengakui Partai Demokrat punya kehendak untuk mengusung kadernya di Pilpres.

Dikatakannya, saat ini partainya tengah menjalin komunikasi politik dengan partai politik lainnya untuk berkoalisi.

"Demokrat kan sekarang hanya memiliki 10 koma sekian persen. Tentunya tidak bisa mencalonkan sendiri, sehingga kita harus berkoalisi," kata Agus di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, kemarin.

Menurut Agus, Demokrat saat ini masih mempertimbangkan akan membentuk poros baru. Namun hal itu menurutnya tergantung lobi-lobi politik yang terhadap. "Partai Demokrat ingin menggunakan waktu seefektif mungkin sesuai dengan proporsional," katanya. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved