Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu serentak 2019, Minggu (24/3/2019) di halaman kantor KPU Riau Jalan Gajahmada Pekanbaru.">
Selasa, 25 Juni 2019  
Politik / KPU Riau Gelar Simulasi Pemungutan Suara
KPU Riau Gelar Simulasi Pemungutan Suara

Politik - - Minggu, 24/03/2019 - 17:49:35 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu serentak 2019, Minggu (24/3/2019) di halaman kantor KPU Riau Jalan Gajahmada Pekanbaru.

Seluruh komisioner KPU Riau ikut dalam agenda tersebut. Tampak juga wakil gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kapolda Riau, Kimisioner KPU se-Kabupaten dan Kota, Bawaslu serta Stakeholder terkait.

Ketua KPU Riau Ilham M Yasir mengatakan mengatakan bahwa kegiatan simulasi tersebut dilakukan adalah sebagai gambaran sosisialisasi, bagaimana pemungutan dan penghitungan suara berlangsung. 

"Kita lakukan simulasi ini dengan jadwal yang memang akan dilaksanan pada 17 April mendatang, kita mulai pada pukul 07.00 WIB, Simulasi ini kita melibatkan 100 orang pemilih," kata Ilham.

Adapun tujuan dilakukan simulasi ini, tambah Ilham untuk bahan evaluasi bagi KPU, Bawaslu,  Kepolisian, serta pihak terkait untuk pemilu tanggal 17 April 2019 nanti.

"Simulasi ini dilakukan juga untuk menindaklanjuti simulasi tingkat nasional yang sudah dilakukan di Yogyakarta. Dimana KPU provinsi diminta melakukan bimtek kepada KPU kabupaten dan kota untuk melakukan kegiatan simulasi. Dan dalam waktu dekat kawan-kawan KPU kabupaten dan kota akan melakukan hal yang sama melakukan simulasi ini," cakapnya lagi.

Lebih lanjut, ia berharap dengan adanya simulasi ini pemahaman secara teknis pemungutan dan penghitungan suara bisa sama dan tidak ada kesalahan nantinya. (sr3,in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved