Sabtu, 21 Oktober 2017  
Ekeubis / Didatangi Bupati, Bulog Inhu Klaim Stok Beras Aman hingga Tiga Bulan
Didatangi Bupati, Bulog Inhu Klaim Stok Beras Aman hingga Tiga Bulan

Ekeubis - - Jumat, 19/05/2017 - 14:53:50 WIB

RENGAT, situsriau.com-Bupati Inhu, H Yopi Arianto pada Kamis (18/5/17) kemarin tinjau langsung ketersediaan stok beras di  Gedung Bulog Inhu. Tinjauan ini mengingat Ramadan sudah di depan mata.

Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Inhu, Parningotan Panjaitan, dalam pemaparannya mengatakan bila stok beras aman selama bulan Ramadhan, bahkan untuk tiga bulan kedepan.

"Stok beras aman baik itu selama bulan Ramadan bahkan hingga hari raya Idul Fitri atau tiga bulan kedepan. Tidak hanya Inhu, Kabupaten Kuansing juga aman, karena Bulog Inhu juga membawahi pasokan beras ke kabupaten tersebut," ujarnya.

Parningotan juga menyebutkan untuk menstabilitaskan harga kebutuhan bahan pokok jelang bulan suci Ramadhan di pasaran, Bulog Inhu juga akan menggelar pasar murah.

Adapun lokasi pasar murah tersebut dikondisikan di depan gudang Bulog dan di depan SPBU Danau Raja Rengat.

"Disana akan dijual beras, daging kerbau beku, minyak makan, gula putih, bawang merah dan bawang putih. Dan yang pastinya harga harga disana akan lebih murah dari harga pasaran," ucapnya.

Sementara ketika disinggung untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu stok beras menipis karena tingginya permintaan, Parningotan mengatakan hal tersebut sudah dipikirkan oleh pihaknya.

"Kalau beras habis kita akan jemput ke Dumai, karena ada stok cadangan disana. Sementara kalau untuk kebutuhan bahan pokok lainnya menipis, kita akan jemput ke Pekanbaru," ulasnya. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved