Senin, 17/12/2018  
Ekeubis / Medina Sosialisasikan Produk Halal di Pekanbaru
Medina Sosialisasikan Produk Halal di Pekanbaru

Ekeubis - - Senin, 09/07/2018 - 15:57:34 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Dalam rangka memberikan manfaat kepada keluarga di daerah Pekanbaru, Medina sebagai brand foodware plastik dengan sertifikasi Halal di Indonesia bekerjasama dengan reseller dusdusan.com Sisnina Pebriyanti mengadakan Sosialisasi Produk Halal dan Bazar Sembako Murah. Acara tersebut di laksanakan pada Minggu (8/6), di area Masjid Paripurna Nurul Ibadah, Pekanbaru.

Adapun acara tersebut diisi oleh narasumber Ustadz Zulhusni Domo S.Ag selaku Sekretaris MUI Provinsi Riau dan juga Sudarno Ahmad selaku National Channel Development Dusdusan.com. Sebanyak 250 orang hadir dalam acara ini. Para hadirin merasa antusias dengan diadakannya sosialisasi tentang produk Halal dan juga bazar sembako murah.

“Kami mengadakan bazar sembako, dan juga memberikan sosialisasi tentang halal dan kaitannya dengan konsumsi makanan dibantu oleh narasumber dari MUI. Kami mencoba mengenalkan juga kepada para hadirin bahwa Indonesia mempunyai produk foodware plastik lokal yang aman dan  sudah memiliki sertifikasi Halal, yaitu Medina” tutur Sudarno.

Menurut survey yang dilakukan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sertifikasi halal merupakan salah satu hal yang dipertimbangkan oleh konsumen di Indonesia ketika memilih suatu produk. Oleh karena itu, Medina hadir sebagai foodware plastik pertama di Indonesia dengan sertifikasi Halal untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia akan produk halal. Selain memenuhi kebutuhan masyarakat, Medina juga memiliki semangat untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya halal dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut keterangan MUI, pada 2019 mendatang semua produk yang berkaitan dengan makanan dan obat-obatan harus memiliki sertifikasi Halal. Hal ini menunjukan adanya potensi pasar yang besar kedepannya untuk produk-produk Halal, salah satunya tentunya adalah foodware plastik yang juga memiliki kaitan dengan konsumsi makanan. Hal ini menunjukan potensi permintaan yang besar dari konsumen di Indonesia untuk produk-produk halal. Oleh karena itu, selain mengenalkan produk halal secara rutin di berbagai kota di Indonesia, Medina juga menyebarkan semangat berwirausaha dengan menjadi reseller produk Medina melalui dusdusan.com.

“Kedepannya acara-acara seperti ini akan rutin dilaksanakan, saat ini kami menjalankannya di Pekanbaru. Kedepannya kami berharap bisa melaksanakan kegiatan seperti ini di berbagai kota di Indonesia lainnya,”ujar Sudarno.

Medina merupakan produk foodware Halal Pertama di Indonesia yang telah resmi mengantongi Sertifikat Grade A dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang  telah terbukti sebagai foodware yang aman bagi kehidupan. Tak hanya unggul karena material plastik yang digunakan sudah terbukti FDA Material Approved yang artinya aman berkontak dengan makanan dan tidak menimbulkan racun, seluruh produk Medina juga terbukti terbebas dari zat kimia sintetis (BPA Free) yang dapat membahayakan kesehatan.

Jaminan kehalalan produk Medina meliputi pemilihan bahan baku, proses produksi, hingga distribusinya. Medina juga memberikan kemudahan bagi para resellernya untuk mengembangkan bisnis sembari berjualan poduk dengan sistem non-MLM (Multi Level Marketing). Seluruh koleksi Medina dapat dilihat di www.inspirasimedina.com dan juga dijual di www.dusdusan.com atau bisa langsung mendatangi Titip Dropship Sisnina Pebriyanti di Perum Pandau Blok C-17 No. 4 RT. 03/V Jln.Kopkar Raya, Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar-Pekanbaru, Riau. (Rls)



 

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved