Selasa, 22 Oktober 2019  
Ekeubis / Pemegang Saham BRK Seleksi Calon Dirut Mulai Minggu Depan
Pemegang Saham BRK Seleksi Calon Dirut Mulai Minggu Depan

Ekeubis - - Jumat, 04/10/2019 - 09:33:18 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Pemerintah Provinsi Riau selaku pemegang saham dominan Bank Riau Kepri (BRK), akan membuka seleksi empat calon Direktur untuk mengisi jabatan yang telah lama kosong.

"Kita sudah mendapat masukan dari pemegang saham tentang tambahan-tambahan kriteria calon empat jabatan BRK. Insya Allaah minggu depan seleksi sudah dibuka," kata Ketua Tim Panitia Seleksi BRK, Ahmad Syah Harrofie di Pekanbaru, Kamis (3/10/19).

Ahmad Syah menerangkan, masukan pamegang saham yang diterima pansel BRK di antaranya menginginkan empat calon yang akan mengisi jabatan di BRK yang memiliki pengalaman perbankan syariah.

Ia menyatakan adapun empat jabatan yang bakal dibuka yakni calon Direktur Utama, Komisaris Utama, Direktur Dana dan Jasa, dan Direktur Operasional BRK.

"Kemudian pemegang saham menginginkan agar calon yang memiliki pengalaman di perbankan," tutur Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Riau ini.

Selain itu, lanjut Ahmad Syah, pemegang saham juga meminta pansel untuk melibatkan konsultan lembaga perbankan Indonesia. "Kan tim pansel tidak ada memiliki keahlian di bidang syariah. Makanya keahlian itu disarankan dari lembaga konsultan," tegasnya.

Sementara itu Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau Yusri menyambut baik rencana seleksi calon Dirut bank 'plat merah' tersebut.
"Kalau memang BRK segera memroses penjaringan empat Dirut bagus, dan secepatnya diserahkan hasilnya kepada OJK," ujar Yusri.

Menurutnya, sesuai SOP mereka jika nama -nama sudah masuk ke OJK prosesnya masih bisa dikejar tahun 2019 ini karena masih ada waktu dua bulan lagi sebelum akhir tahun. "Tergantung kapan dokumen lengkapnya kami terima karena proses di OJK hanya 30 hari," pungkasnya. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved