Sabtu, 27 April 2024  
Sport / Pekanbaru Targetkan Juara Umum Kejurda dan Gubernur Cup Taekwondo 2019
Pekanbaru Targetkan Juara Umum Kejurda dan Gubernur Cup Taekwondo 2019

Sport - - Jumat, 29/03/2019 - 18:24:55 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Hari ini, Jumat (29/3/19), Kejurda dan Gubernur Cup Taekwondo 2019 dimulai di GOR Tribuana Pekanbaru. 

Dalam kejuaraan ini, seluruh Pengcab/Pengkot TI dari seluruh Riau ikut ambil bagian, termasuk halnya Pengkot TI Kota Pekanbaru. Bahkan TI Pekanbaru yang kini dipimpin M Jamil, mematok target tinggi yaitu merengkuh juara umum.

"Kita sudah siapkan atlet-atletnya. Bahkan untuk semua kelas, kita tampil full tim," kata Ketua TI Pekanbaru, M Jamil, yang disampaikan melalui Sekretaris, Andrio, Kamis (28/3/19).

Lebih lanjut dijelaskan, dari hasil seleksi atlet yang dilakukan selama beberapa bulan belakangan, jajaran pelatih taekwondo Pekanbaru sudah menetapkan akan menurunkan 38 atlet. Mereka akan bertanding di semua kelas.

"Paling tidak ada beberapa kelas yang jadi andalan kita, yang kita patok meraih medali emas. Target ini tidak hanya asal-asalan, sebab para atlet tersebut sudah kita godok selama beberapa bulan dalam Pelatcab di Dojang Jalan Manggis. Insya Allah target kami bisa dicapai," tegasnya.

Lalu, daerah mana yang patut diwaspadai? Andrio mengatakan, semua daerah yang mengirimkan atletnya dalam event ini wajib diwaspadai, karena semua daerah dipastikan mengirimkan atlet terbaik mereka. Tentunya mereka juga punya misi yang sama, yakni membawa pulang medali sebanyak-banyaknya.

"Semua daerah kuat, makanya patut kita waspadai di semua kelas. Tapi kami mau menjadikan taekwondo Pekanbaru barometer Riau. Kami mau memberikan yang terbaik untuk ketua kami Pak Muhammad Jamil," ujarnya.

Ketua Panpel, Jili Wulandari mengatakan, dari hasil rapat terakhir Panpel, persiapan dinilai sudah matang. Tidak ada perubahan rencana kegiatan pembukaan, baik jadwal maupun kelas yang ditandingkan.

Kejurda dan Gubernur Cup Taekwondo kali ini diikuti cukup banyak peserta. Panitia mencatat, jumlah atlet yang akan tampil di Kejurda berjumlah 202 atlet. Sementara Untuk peserta Gubernur Cup/open berjumlah 447 atlet. Sehingga total seluruh peserta 649 orang.

Kejurda dan Gubernur Cup Taekwondo 2019 ini akan dilaksanakan di GOR Tribuana, Jalan Diponegoro Pekanbaru, pada 29-31 Maret. Ajang ini mempertandingkan kelas junior hingga kelas senior. (sr5, tn)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved