Selasa, 12/11/2019  
Sport / Makin Sulit, Ducati Wajib Kalahkan Marquez di Dua Balapan Berikutnya
Makin Sulit, Ducati Wajib Kalahkan Marquez di Dua Balapan Berikutnya

Sport - - Kamis, 18/07/2019 - 10:09:30 WIB

BOLOGNA, situsriau.com – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, sadar bahwa ia dan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, dalam kondisi tak menguntungkan di MotoGP 2019. Sebab, mereka kesulitan untuk menyaingi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Menilik pada hal itu maka Petrucci pun mengharamkan Ducati untuk kalah pada dua balapan berikutnya yakni seri Republik Ceko di Sirkuit Brno dan seri Austria di Sirkuit Red Bull Ring. Pasalnya, Sirkuit Brno dan Sirkuit Red Bull Ring adalah dua trek favorite Ducati.

Meski begitu, Petrucci tahu bahwa Marquez juga akan tampil kompetitif di kedua sirkuit itu. The Baby Alien –julukan Marquez– kini tangguh di sirkuit mana pun meski itu adalah trek kesukaan Ducati.

Hal itu ditunjukkan Marquez pada balapan seri Qatar di Sirkuit Losail dan seri Italia di Sirkuit Mugello. Dua sirkuit tersebut merupakan trek favorit Ducati tetapi Marquez tetap mampu memberikan perlawanan ketat sehingga bisa menempati posisi kedua.

Menilik pada fakta itu, maka bukan tidak mungkin Marquez mampu mencatatkan hasil lebih baik di sirkuit favorite Ducati lainnya. Apabila itu terjadi maka dapat dipastikan perburuan gelar juara MotoGP 2019 telah selesai karena Marquez hampir pasti memilikinya.

“Yang pasti dua trek berikutnya, Brno dan Red Bull Ring, sedikit lebih baik dari dua trek yang baru saja kami lalui. Akan tetapi, tahun ini Marc telah membuat langkah lebih besar dibandingkan dengan kami," papar Petrucci, seperti yang dikutip dari Crash, Kamis (18/719).

"Kami berjuang keras dengannya di Qatar dan Mugello, yang seharusnya dua trek Ducati dan hanya menang dengan keunggulan seperseribu detik (dari Marquez). Sekarang dua sirkuit berikutnya juga trek Ducati,” tambah Petrux –julukan Petrucci.

"Kami harus memberikan semua yang kami bisa untuk membuat kejuaraan tetap terbuka. Saya tahu itu sulit untuk dikatakan sekarang, tetapi kami harus percaya diri dan bekerja lebih keras di rumah dan trek,” pungkasnya.(sr5, oz)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved