Senin, 21 09 2020  
Sport / Digelar Pekan Ini, Akhirnya MotoGP Boleh Disaksikan Penonton
Digelar Pekan Ini, Akhirnya MotoGP Boleh Disaksikan Penonton

Sport - - Selasa, 08/09/2020 - 18:03:05 WIB

Situsriau.com - Setelah balapan tanpa penonton pada lima lomba pertama MotoGP 2020 akibat pandemi virus corona, seri keenam di Sirkuit Misano, San Marino, akhir pekan ini, penonton sudah boleh menyaksikan langsung aksi Valentino Rossi di sirkuit.

Hanya saja mengutip Speedweek, jumlah penonton yang boleh datang langsung ke sirkuit dibatasi hanya 10 ribu per hari pada rangkaian MotoGP San Marino yang dimulai sejak Jumat (11/9/20).

Menariknya Dorna selaku penyelenggara MotoGP masih membatasi jumlah 1.400 orang yang memiliki akses ke paddock MotoGP San Marino.

Jumlah 1.400 tersebut dialokasikan untuk kru tim, pembalap sampai beberapa media televisi yang memang punya hak siar. Artinya jurnalis cetak maupun online masih dilarang punya akses ke paddock.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta menceritakan dirinya berulang kali diserang oleh jurnalis agar memberikan izin kepada mereka meliput langsung ke paddock.

Sebagai solusinya, khusus untuk MotoGP San Marino, Dorna membolehkan 20 jurnalis terpilih untuk datang ke Misano. Tapi total 20 jurnalis ini harus menjalani isolasi alias tetap tidak boleh ke paddock.

"Terlalu berisiko memberikan akses gratis kepada jurnalis ke paddock dan membuat mereka bersentuhan langsung dengan puluhan orang setiap hari. Itu akan sangat meningkatkan risiko infeksi," kata Ezpeleta.

"Kami sekarang setuju untuk mengizinkan 20 orang dari mereka berkumpul di ruang terpencil di Misano. Kami dapat mempertahankan metode ini untuk sisa balapan MotoGP 2020," tambahnya.

Selama ini, jurnalis seluruh dunia bisa mendapatkan bahan berita melalui wawancara online via aplikasi seperti Zoom. Tim-tim rutin melakukan konferensi pers secara daring setiap harinya dimulai Jumat, Sabtu, dan Minggu.(sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved