Senin, 16 09 2019  
Hukrim / Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa Saat Pelantikan Anggota DPRD Kuansing
Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa Saat Pelantikan Anggota DPRD Kuansing

Hukrim - - Senin, 09/09/2019 - 20:11:08 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com- Puluhan Mahasiswa menggelar aksi Unjuk di gedung DPRD Kuansing saat proses pelantikan anggota DPRD Kuansing periode 2019-2024 sedang berlangsung, Senin (9/9/2019).

Aksi demontrasi sendiri dilakukan di halaman luar kantor DPRD Kuansing.

Para petugas gabungan dari kepolisian, Satpol PP dan TNI siaga mengamankan pintu masuk. Sehingga para demontrasi tertahan di luar gedung.

Aksi sendiri merupakan gabungan Badan Ekrsekutif Mahasiswa Kuansing dan juga HMI Kuansing. Jumlahnya dekitar 50-an orang.

Dalam tuntutannya, para mahasiswa meminta anggota dewan untuk menepati janji saat kampanye lalu. Selama ini, anggota dewan tidak berpihak ke rakyat.

Para mahasiswa juga menyoraki anggota dewan yang terlambat datang. Begitu juga pejabat Pemkab kuansing.

Aksi demontrasi ini juga menapilkan puisi yang menyindir kinerja anggota dewan.

Target pada demontrans, 35 anggota DPRD Kuansing yang baru dilantik menandatangani fakta integritas dengan para demontrans.

Setelah bertahan hingga siang, aksi pun  berakhir setelah anggota dewan menemui para demontran.

Setelah pelantikan, salah satu anggota DPRD Kuansing yang baru dilantik yakni Adam datang menemui para demontrans. Langkah Adam diikuti beberapa anggota dewan lainnya.

Dikunjungi anggota dewan, para mahasiswa bersorak dan menyampaikan tuntutannya. Ada tujuh yakni integritas dan komitmen dalam bekerja demi kepentingan masyarakat. Transparansi dalam setiap kebijakan yang ditetapkan. Memberikan bukti realiasi kinerja setiap tiga bulan sekali. Menggunakan anggaran efektif dan efesien. Bersinergi dengan pihak eksekutif untuk menemukan formula dan solusi menyelesaikan permasalahan tiga pilar terutama Hotel Kuansing dan Kampus Uniks. Peraturan yang dihasilkan harus memihak pada rakyat. Terakhir, mahasiswa menuntut dewan memprioritaskan kampus Uniks.

Dalam tuntutan itu, para mahasiswa juga meminta pakta integritas para dewan.

Adam mengatakan tuntutan para mahasiswa sesuai dengan peejuangan dewan. Selama ini, pihaknya juga sudsh menyuarakan apa yang dituntut.

Anak mantan bupati Kuansing Sukarmis ini pun mengajak para mahasiswa untuk mencari waktu yang tepat bertemu dengan anggota dewan. Sehingga bisa berdiskusi.

"Kita undang para mahasiswa. Cari waktu yang tepat," ujarnya.

Politisi Golkar ini pun menyempatkan diri menandatangi pakta integritas yang dibawa para mahasiswa. Langkah Adam diikuti anggita dewan lainnya yang datang menemui demontrans. Adam mengatakam pakta integritas tersebut akan disampaikan ke anggota dewan lainnya. (Ultrasandi)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved