Selasa, 12 Desember 2017  
Kesehatan / Pelayanan BPJS Buruk Diduga Jadi Penyebab Warga Pekanbaru Ogah Bayar Iuran
Pelayanan BPJS Buruk Diduga Jadi Penyebab Warga Pekanbaru Ogah Bayar Iuran

Kesehatan - - Kamis, 12/10/2017 - 15:57:23 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Peserta mandiri BPJS Keseharan di Kota Pekanbaru banyak yang menunggak iuran. Hal ini dinilai karena pelayanan yang BPJS  buruk.

"Tidak bisa dipungkiri, pelayanan yang diterima oleh peserta BPJS belum maksimal dengan pasien umum, berbeda di rumah sakit," ujar Nofrizal, Ketua Komisi III DPRD kota Pekanbaru, Rabu (11/10/17).

Buruknya pelayanan yang diterima pasien BPJS lebih dinilai oleh Nofrizal lebih kepada oknum tertentu, tetapi tetap harus ditanggulangi agar masyarakat tetap terlayani dengan baik.

"Lebih ke oknum, karena tidak seluruh pasien BPJS yang memang mendapatkan perlakuan kurang baik, Bisa jadi karena petugas rumah sakit maupun petugas BPJS yang di lokasi kurang memahami layanan medik,"

Disamping persoalan pelayanan, Nofrizal juga mengatakan penyebab lain kenapa masyarakat melakukan tunggakan iuran,  memang kondisi perekonomian di Pekanbaru kurang menggairahkan.

"Kebutuhan yang selalu tinggi, tidak seimbang dengan pendapatan yang rendah. Sehingga para peserta mandiri ini kesulitan membayar iuran,"

Sebenarnya, Lanjut Politisi PAN ini lagi,  keberadaan BPJS pada dasarnya memberikan banyak manfaat. Di antaranya memberikan jaminan berobat untuk masyarakat. Karena jika dihutung dari biaya yang dikeluarkan untuk berobat, iuran BPJS masih relatif kecil.

Untuk itu Nofrizal meminta supaya pihak terkait mulai dari BPJS Kesehatan, Dinas Kesehatan, rumah sakit, perawat dan dokter bisa meningkatkan pelayanan kepada pasien BPJS. Khususnya untuk peserta yang mandiri.(sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved