Selasa, 29 09 2020  
Kesehatan / Anggaran Medical Chek-up Anggota DPRD Pelalawan Capai Rp1 Juta/Orang
Anggaran Medical Chek-up Anggota DPRD Pelalawan Capai Rp1 Juta/Orang

Kesehatan - - Sabtu, 16/12/2017 - 12:01:26 WIB

PANGKALAN KERINCI situsriau.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan tengah menjalani medical check up atau cek kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih, Pangkalan Kerinci. Masing-masing anggota mendapatkan jatah periksa kesehatan Rp1.050.000.

Medical chek up sudah dilaksanakan sejak awal bulan ini, namun baru 10 orang yang sudah menjalani tes kesehatan. "Belum semua menjalani medical chek up, sampai hari ini dari 35 anggota dewan baru 10 orang yang sudah," sebut Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Sekretariat Dewan, Said Fathul Mubarak, Kamis (14/12/17) lalu.

Disebutkannya lagi, anggaran medical chek up dewan tersebut disesuaikan dengan standarirasi, yang besarnya mencapai Rp 1.050.000 per orang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pelalawan.

"Mereka boleh saja tidak menggunakan ini. Yang pasti hasil dari medical chek up itu hasilnya untuk mereka sendiri," jelas Said Fathul Mubarak.

Ia menambahkan, medical check up tidak hanya riwayat kesehatan yang dicek namun juga dilakukan tes urine terhadap seluruh anggota dewan.

"Yang dicek itu jantung, paru-paru, THT dan laboratorium yang mencakup tes urine. Untuk hasilnya hanya diketahui masing-masing anggota," jelasnya. (sr5, in)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved