Rabu, 21 Februari 2018  
Kesehatan / Dari 1.028 Anggota PWI Riau, Baru 20 Nyatakan Ikut Donor Darah
Sempena Bhakti Sosial HPN 2018
Dari 1.028 Anggota PWI Riau, Baru 20 Nyatakan Ikut Donor Darah

Kesehatan - - Kamis, 01/02/2018 - 21:03:09 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Sempena Hari Pers Nasional (HPN)  tahun 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau yang beranggotakan 1.028 orang,  akan menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah.

Baksos donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru ini nanti akan diselenggarakan di Atrium Mal SKA Pekanbaru pada Senin, 19 Februari 2018 mulai pukul 10:00 WIB pagi.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang mengatakan, peserta donor darah nanti berasal dari kalangan rekan-rekan wartawan anggota maupun pengurus PWI Riau. Dimana dari 72 pendonor dari kalangan wartawan anggota maupun pengurus PWI Riau yang ditargetkan untuk ikut menjadi pendonor, sampai Kamis 01/02/2018) sudah lebih dari 20 pendonor yang sudah mendaftarkan diri ke koordinator baksos donor darah.

"Untuk baksos donor darah nanti, kita menargetkan sebanyak 250 pendonor atau 250 kantong darah. Dari 250 pendonor itu, peserta dari kalangan wartawan anggota PWI maupun pengurus PWI Riau kita targetkan hanya 72 saja. Dan ini sesuai dengan HUT ke-72 PWI," ujar Zulmansyah Sekedang didampingi Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, Ketua Psnitia HPN tahun 2018 Tingkat Provinsi Riau Anthony Harry dan Sekretaris Panitia HPN tahun 2018 Tingkat Provinsi Riau Saparudin Koto di Gedung PWI Riau Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Kamis (01/02/2018).

Selain bakti sosial donor darah, sebut Zulmansyah, nanti ditempat yang sama juga ada pemeriksaan kesehatan gratis berupa cek kolesterol dan gula darah. Untuk pemeriksaan cek kesehatan ini, PWI Riau menggandeng Rumah Sakit PRIMA Kota Pekanbaru.

"Selain donor darah, juga ada pemeriksaan kolesterol dan gula darah. Untuk pemeriksaan kesehatan ini kita bekerjasama dengan Tim Medis Rumah Sakit PRIMA Kota Pekanbaru. Untuk pemeriksaan kolesterol dan gula darah ini tidak dipungut biaya alias gratis," terang Zulmansyah seraya menjelaskan, kegiatan kemanusiaan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi sosial dalam hal pemenuhan kebutuhan kantong darah yang terus meningkat. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu suplai kantong darah di PMI Kota Pekanbaru untuk diberikan bagi masyarakat yang membutuhkan," harap Zulmansyah.

Baksos donor darah ini, kata Zulmansyah lagi, nantinya akan digelar secara berkelanjutan. Tak hanya melibatkan kalangan pewarta, juga akan melibatkan seluruh masyarakat dari semua kalangan. 

"Ini akan kita jadikan agenda rutin dalam rangkaian peringatan HPN yang digelar setiap tahunnya," ujar Zulmansyah seraya menyampaikan, kegiatan baksos donor darah sempena HPN ini, PWI Riau bekerjasama dengan PMI Kota Pekanbaru, RS PRIMA Kota Pekanbaru dan Mal SKA Pekanbaru.(rls)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved