Senin, 17/12/2018  
Kesehatan / Walau Program Usai, Warga Pekanbaru Masih Bisa Vaksinasi MR Anak di Puskesmas
Walau Program Usai, Warga Pekanbaru Masih Bisa Vaksinasi MR Anak di Puskesmas

Kesehatan - - Jumat, 11/01/2019 - 12:07:49 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Walau progam vaksinasi Measles Rubbela (MR) serentak telah berakhir akhir tahun lalu, namun bagi warga Pekanbaru yang ingin memberikan anaknya vaksin MR masih dapat mendatangi Puskesmas terdekat.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, mengatakan meskipun pihaknya telah berupaya maksimal agar capaian imunisasi MR meningkat, namun kenyataannya tidak bisa memenuhi target yang telah ditetapkan.

“Untuk itu, bagi masyarakat yang akan memberikan anaknya vaksin MR, silahkan datang ke puskesmas terdekat. Karena pemberian vaksin MR ini memberikan manfaat untuk menambah daya tahan tubuh,” katanya, Kamis (10/1/19).

Indra Pomi menyebut, tahun lalu capaian target imunisasi MR di Kota Pekanbaru pertanggal 31 Desember 2018 sebanyak 29,1 persen atau 81.832 orang anak dari target yang telah ditetapkan yakni sebanyak 267.150 anak.

“Meski tak tercapai dan waktu telah selesai, pemberian vaksin MR akan tetap dilakukan di puskesmas yang ada di Kota Pekanbaru,” imbuhnya.

Meski puskesmas di Pekanbaru akan memberikan pelayanan pemberian vaksin MR, namun masyarakat harus melihat jadwal di puskesmas terdekat. Karena pemberian vaksin tidak bisa dilakukan setiap hari.

“Jadi masyarakat yang ingin anaknya diberi vaksin, bisa melihat jadwal di Puskesmas. Karena saat botol vaksin itu kalau sudah dibuka tidak bisa disimpan terlalu lama, hanya bisa hitungan jam saja,” pungkasnya. (sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved