Rabu, 02/08/2017  
LifeStyle / Perhatikan 6 Poin Ini agar Tahu Hubunganmu Sehat atau Tidak
Perhatikan 6 Poin Ini agar Tahu Hubunganmu Sehat atau Tidak

LifeStyle - - Kamis, 18/05/2017 - 16:27:01 WIB

Situsriau.com-Walau sudah lama jalin hubungan dengan si Dia, belum tentu ikatan antara kalian tidak ada masalah. Atau bahkan sebenarnya hubungan yang Kamu jalani tidak sehat selama ini. Untuk tahu, coba perhatikan poin-poin ini:

Pamrih
Klise memang, tapi kalau kamu memang mencintainya dengan baik, kamu tidak akan mengharapkan apa-apa saat memberi. Lain halnya kalau kamu memberinya kado ulang tahun berupa sepatu mahal, dengan harapan nanti dia akan memberikan kado semaha atau lebih mahal lagi saat ulang tahunmu, berarti kamu menilai hubungan sebagai sebuah tabungan. Kamu memberi bukan karena peduli.

Kecocokan
Selama proses pacaran, mungkin kamu akan menemukan sifat-sifatnya yang ternyata tidak cocok denganmu. Apakah kamu bertekad untuk mengubah karakter itu, atau kamu berusaha memahami semua yang ada pada dirinya, mencerminkan seberapa sehat hubungan kalian. Hubungan kalian tidak sehat manakala masing-masing ingin memiliki pasangan dengan karakter ideal yang dipaksakan.

Privasi
Hubungan yang sehat adalah ketika kalian berdua mampu menjaga privasi dengan baik. Tidak perlu mengumbar keromantisan secara berlebih, tidak juga mengumbar masalah dan aib pasangan. Kalau di antara kalian ada yang suka mengumbar-umbar, berarti hubungan ini perlu diperbaiki.

Mengungkit Masa Lalu
Hubungan yang tidak sehat ditandai dengan pertengkaran yang selalu menjadi ajang untuk mengungkit kembali semua kesalahan pasangan di masa lalu. Meskipun kesalahan itu tidak ada kaitannya dengan masalah yang sekarang, tapi kalian tetap mengungkit-ungkit, berarti hubungan ini tidak sehat.

Egois
Pacar yang baik selalu menginginkan yang terbaik untuk pasangannya dan akan mendukung semua cita-citanya. Kalau di antara kalian ada yang ingin mengutamakan keinginan tanpa peduli pada mimpi satu sama lain, itu tandanya hubungan kalian tidak sehat.

Memberi karena Bersalah
Apakah kamu memberi karena benar-benar ingin melakukannya, atau hanya memberi karena merasa bersalah? Apakah kamu memberi karena dengan begitu dia akan memaafkanmu? Kalau iya, sudah pasti bahwa hubungan yang kalian jalani ini tidak sehat. Seharusnya kalian saling memberi karena saling menyayangi. Dan penyelesaian masalah lebih dari sekadar urusan materi.(sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved