Jum'at, 16 November 2018  
LifeStyle / Kisah Haru Harvino, Kopilot Lion Air JT-610 yang Asuh 10 Anak Yatim dan Bangun Musalah di Lingkungan
Kisah Haru Harvino, Kopilot Lion Air JT-610 yang Asuh 10 Anak Yatim dan Bangun Musalah di Lingkungan

LifeStyle - - Rabu, 31/10/2018 - 14:41:39 WIB

JAKARTA, situsriau.com - Kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 menyisakan duka mendalam bagi banyak orang, terutama keluarga dan orang terdekat. Salah satunya bagi rekan Harvino, kopilot yang bertugas dalam penerbangan yang kecelakaan di laut Karawang itu.

Adhi Azfar, Ketua Umum YMI dan Alumni SMA 68 menuliskan catatannya. Harvino menurutnya bukan hanya ayah dari 3 putera-puterinya, tapi juga dari 10 anak-anak yatim asuhannya di Desa Nyamplung Sari, Petarukan, Pemalang.

Sudah 3 tahun Harvino memberikan bantuannya bagi anak-anak yatim di sana. Uluran tangannya juga yang membuat mereka tetap bisa sekolah."Anak yang tadinya tak sekolah bisa sekolah lagi, yang tak bisa mengaji diajarkan baca Alquan. Anak-anak itu sekarang sudah ada yang SMP," tulis Adhi seperti diunggah situs Munashoroh Indonesia.

Tak hanya itu, uluran tangan Harvino juga menurut Adhi telah memunculkan semangat bagi warga desa untuk bangkit dari keterpurukan. Bahkan bersama penduduk desa berhasil dibangun sebuah musala kecil di kampung nelayan tersebut.

Saat ini bersama alumni SMA 68 Jakarta lainnya, Harvino sedang proses pembangunan Rumah Quran untuk menampung anak-anak yatim dhuafa dan anak nelayan yang jumlahnya kini mencapai 164 anak di desa Nyamplung dan sekitarnya.

"Anak-anak yatim asuhannya langsung menggelar doa bersama di Rumah Qur'an YMI (Yayasan Munashoroh Indonesia). Tak hanya anak-anak asuhannya di Desa Nyamplung, anak-anak diberbagai desa binaan YMI pun turut berdoa disela-sela aktifitas belajar Al-Qur'an," ujarnya.

"MTs Munashoroh Pandeglang sore ini menggelar Do'a terbaik untuk Ayahanda Harvino. Pesantren Qur'an yang dikelola YMI Boyolali berdoa bersama ba'da Asar tadi. Anak-anak asuh di Rumah Qur'an YMI Cirebon juga berdoa agar Allah SWT tempatkan Ayahanda Harvino di tempat terbaik di sisi Allah SWT. Juga Pesantren Qur'an YMI dari Lampung hingga Jawa Tengah telah di instruksikan untuk mendoakan Ayahanda Harvino dan para korban," tambah Adhi.

Adhi menutup tulisannya dengan, "Anak-anak ini menjadi saksi bagi amal jariyah Ayahanda Harvino yang istiqomah selama ini. Semoga menjadi syafaat di yaumil akhir kelak," tulisnya. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved