Rabu, 27 Maret 2019  
LifeStyle / Ssst! Ternyata Pakai Bra Malah Buat Payudara Lebih Kendur
Ssst! Ternyata Pakai Bra Malah Buat Payudara Lebih Kendur

LifeStyle - - Rabu, 02/01/2019 - 13:17:30 WIB

Situsriau.com - Banyak orang yang percaya bahwa penggunaan bra dapat menjaga kondisi payudara wanita tetap indah dan tak kalah termakan gravitasi. Namun sebuah penelitian mengungkap bahwa alih-alih menyokong, penggunaan bra justru bisa membuat payudara mengendur.

Dilansir dari Her, sebuah penelitian yang dilakukan selama 15 tahun mengungkap bahwa penggunaan bra ternyata tak mencegah payudara mengendur. Sebaliknya, bra justru malah bisa membuat bentuk payudara menjadi kendur dan menurun.

Peneliti dari Universitas Besanon di Perancis mengungkap bahwa penggunaan bra ini justru dapat membuat payudara mengendur. Pasalnya, bra ternyata bisa membuat otot yang menyokong payudara malah melemah.

Profesor Rouillon menggunakan mistar hitung dan caliper (perangkat yang digunakan untuk mengukur jarak antara dua sisi berlawanan dari objek untuk mengetahui perubahan dada wanita. Pengukuran ini dilakukan berturut-turut selama 15 tahun di Centre Hospitalier Universitaire, Besanon.

Partisipan pada penelitian tersebut dilakukan terhadap wanita dengan rentang usia 18 hingga 35 tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita yang tak pernah menggunakan bra ternyata posisi putingnya secara rata-rata lebih tinggi tujuh milimeter dibanding pengguna bra. Penilaian ini dengan melihat jarak rata-rata antara puting dengan pundak dari wanita tersebut.

"Secara medis, psikologis, dan anatomis, payudara tidak mendapatkan manfaat dari penggunaan bra. Sebaliknya, payudara menjadi lebih kendur ketika menggunaan bra," tutur professor Rouillon.

Sebelumnya, terdapat beberapa penelitian yang mengungkap manfaat mengenai membatasi jam penggunaan bra. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved