Senin, 17/12/2018  
LifeStyle / Sempat Viral Soal Ucapan 'Sekolah Tidak Penting', Ini yang Terjadi saat Rara Lida Ikut Simulasi UNBK
Sempat Viral Soal Ucapan 'Sekolah Tidak Penting', Ini yang Terjadi saat Rara Lida Ikut Simulasi UNBK

LifeStyle - - Senin, 04/02/2019 - 15:39:43 WIB

PRABUMULIH,situsriau.com - Menjalani kesibukan menjadi seorang artis, tidak menyurutkan niat Tiara Ramadhani atau yang akrab disapa Rara Lida (Liga Dangdut Indonesia) untuk belajar dengan tekun.

Dengan bantuan internet dan bimbingan belajar online, Rara Lida terus mempersiapkan diri belajar menghadapi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Mengenakan seragam putih abu-abu lengkap, anak pertama Abdul Rohim (Alm) dan Tafyati itu selama dua bulan kedepan akan standby di kota Prabumulih untuk menjalani pendidikan di SMA Negeri 1 kota Prabumulih.

Sebelumnya, Rara sempat tersandung kasus video 'Pendidikan dak penting' hingga mendadak viral di jagat media sosial.

Entah disengaja atau memang diedit oleh oknum tidak bertanggungjawab, video dara cantik asal Kota Prabumulih itu terus menjadi perbincangan hangat.

Tidak hanya di media sosial namun juga di tengah masyarakat khususnya kota Prabumulih yang merupakan kota asal anak sulung Tafyati itu.

Dalam video yang tersebar itu Rara diduga tengah melakukan siaran langsung instagram melalui handphone.

Ia berselfie dengan wajah dimakeup dan rambut terikat sembari memperhatikan kamera serta diduga membaca komentar netizen yang masuk.

Sembari memperhatikan layar kamera itu Rara lalu mengucapkan kalimat disambung gelak tawa dengan ekprsesi menutup mulut dan dilanjutkan menyampaikan kalimat untuk kedua kalinya dengan muka serius.

"Ehh sekolah itu sekarang dak penting, hahah ya Allah mulut aku. Dak penting sekolah tu," ucapnya dalam video yang berdurasi lebih kurang 5 detik itu.

Video itu dinilai banyak netizen merupakan ungkapan tidak layak disampaikan publik figur karena melecehkan dunia pendidikan, namun banyak juga netizen menilai kalimat itu editan dan tidak benar.

Rara pun mengkalrifikasi berita itu.

"Allah maha tahu kebenarannya, video itu dipotong sama pihak tak bertanggungjawab, semoga Allah memberikan dia hidayah," tulisnya di instagram

Nilai Simulasi UNBK Rara LIDA

Pantauan di lapangan, Rara tampak serius di depan komputer mengikuti simulasi UNBK Matematika, Selasa (29/1/2019)

Rara yang mengenakan jilbab putih dan seragam putih lengan panjang itu tampak serius berpikir menyelesaikan soal di layar komputer.

Setelah beberapa waktu, Rara dan teman-temannya tampak riuh bertepuk tangan dan gembira berhasil menyelesaikan simulasi UNBK dengan nilai yang cukup memuaskan.

Siswi yang juga merupakan runner up DAA2 (Dangdut Akademi Asia) itu bersama temannya secara spontan gembira dan memotret hasil ujian di komputer menggunakan handphone genggamnya.

Dengan perasaan lega, Rara keluar ruangan penuh ceria memeluk temannya dan meladeni beberapa guru dan murid lain yang mengajak selfie.

"Lega setelah keluar ruangan," katanya seraya mengatakan akan fokus belajar di kota Prabumulih untuk menghadapi UNBK ketika dibincangi wartawan.

Penyanyi yang tinggal di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih itu mengaku pelajaran yang paling sulit dikerjakan yakni Matematika atau menghitung.

Namun untuk menyiasati dirinya belajar dengan cara mendengar atau meminta bacakan teman untuk rumus maupun lainnya, disebabkan lebih mudah paham atau hafal dari pada membaca sendiri.

"Walau sulit harus terus belajar, sebetulnya jangan pelajari soalnya tapi pelajari rumus dan setiap ada waktu luang, selalu menyempatkan diri untuk belajar baik di buku maupun belajar lewat bimbingan belajar di internet," ujar Rara.

Ditanya bagaimana membagi waktu bekajar dan job manggung, penyanyi yang disebut-sebut menguasai seluruh genre lagu itu mengaku membagi waktu dengan menyesuaikan ke jadwal sekolah.

"Sekarang fokus belajar ke sekolah dulu, jadwal lainnya tinggal ngikuti kegiatan di sekolah," jelas Rara dengan tangan memegang buku tulis.

Ditanya akan melanjutkan pendidikan kemana setelah lulus SMA, Rara mengaku akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi namum berharap lulus lebih dulu pada UNBK dan ujian akhir sekolah nantinya.

"Jelasnya berharap lulus dulu, baru nanti apa lanjut perguruan tinggi," bebernya.

Kepala SMAN 1 Prabumulih, Freni Listiyan mengaku hingga saat ini Rara terdaftar sebagai siswi SMA Negeri 1 kota Prabumulih dan akan fokus mengutamakan jadwal sekolah.

"Jadi dia akan fokus untuk sekolah dan mengutamakan jadwal sekolah, jadwal manggung menyesuaikan jadwal sekolah," ujarnya.(sr5, tn)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved